Buku, Buku, Buku!

verba volant, scripta manent ~ kata-kata yang diucapkan akan lenyap, yang dituliskan akan tetap

My Photo
Name:
Location: Bintaro, Tangerang Selatan 15412, Indonesia

Born and raised in Jakarta, I wonder when, where and how this journey end? .. and how will I reborn again?

Wednesday, May 14, 2008

DailyLit: Read books by email and RSS

Di era internet ini ketika kita kebanjiran informasi, rasanya kita jadi tidak punya waktu untuk membaca buku ya? (x_x). Untunglah ada DailyLit yang memanfaatkan fasilitas email atau RSS agar kita sempat membaca buku terutama buku-buku yang sudah masuk dalam public domain. Sebagian besar buku (700 judul lebih) bisa dibaca gratis dan sebagian kecil lainnya berbayar. Ada "Anna Karenina" dan "War and Peace"-nya Tolstoy, ada yang dari Nikolai Gogol, juga ada Bible dan terjemahan Al-Quran, beberapa buku berbahasa non-Inggris, dan masih banyak lagi, dan katanya koleksinya masih akan terus ditambah.

Cara berlangganannya sangat mudah dan bisa diatur apakah mau lewat email atau RSS. Kapan mau di-update juga bisa diatur; apakah mau setiap hari, pada hari kerja, atau hari-hari tertentu saja (Senin, Rabu, Jumat). Bahkan jam di-update pun bisa diatur!

Membaca buku lewat RSS ini pernah saya lakukan untuk "The Notebooks of Leonarda Da Vinci" (bukan dari DailyLit, tetapi dari sini), meskipun sekarang sedang terputus akibat saya mengganti komputer. X(..)

Kembali ke DailyLit, saya menjajalnya dengan berlangganan "The Autobiography of Benjamin Franklin" lewat RSS. Kalau Anda, buku apa yang Anda pilih?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home